MY PIN BB 2A4E1B1C

Sekilas Tentang Robot

Share it Please
ASSALAMUALAIKUM  WARAHMATULLAHI WABARAKATUH 

Teknologi robot makin berkembang dengan kemampuan meniru gerakan manusia (humanoid) yang makin disempurnakan. Tidak hanya gerakan manusia, hewan piaraan pun ditiru dengan kemampuan yang mirip aslinya. Tentu saja robot-robot ini tidak bisa menggantikan keberadaan manusia atau hewan piaraan, tapi setidaknya sudah terbukti mampu membantu berbagai macam pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia dan bahkan mampu menjadi entertainer sebagai penari misalnya.

1 EMA: Robot Jepang yang Bisa Berciuman



EMA (Short for Eternal, Maiden, Actualization) adalah robot humanoid "hot" pertama dari Jepang. Didesain oleh Sega, tingginya 38 cm, robot montok yang suka mencium, bernyanyi, dan bergoyang. Menggunakan sensor-sensor infra merah dan bertenaga baterai, gadis kecil ini akan mencium orang yang berada di dekatnya, menjadi apa yang desainernya sebut "Love Mode". Dia juga kemana-mana membawa kartu nama. Cool...

2 QRIO: Robot yang Bisa Menari-nari



QRIO ("Quest for cuRIOsity") adalah sebuah robot humanoid bipedal untuk pertunjukan yang dijual oleh Sony mengikuti kesuksesan mainan AIBO sebelumnya. QRIO tingginya sekitar 60 cm dengan berat 7,3 kg. QRIO mampu mengenali suara dan wajah sehingga mampu mengingat orang lain. QRIO begerak dengan kecepatan 23 cm/detik dan masuk dalam buku Guinness World Records (2005 edition) sebagai robot bipedal pertama (dan tercepat) yang mampu berlari. Generasi keempatnya memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 1 jam. Programmernya membutuhkan waktu tiga minggu untuk memprogram koreografinya.

3  AR: Robot Pelayan dari Jepang



Assistant Robt (AR) asli Jepang ini lumayan tangguh untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan seperti mencuci, ngepel, dan membersihkan dapur. Tapi jangan seneng dulu, produsennya bilang butuh satu atau dua dekade untuk memproduksi massal robot ini.

4 Toyota's Humanoid: robot pemain biola




Toyota baru-baru ini memperkenalkan robot baru yang mampu bermain biola. Meski permainannya belum terdengar sempurna, robot dengan tinggi 1,5 m ini mampu memainkan "Pomp dan Circumstance" dari Elgar tanpa salah.

Akan kah manusia punah dari muka bumi ini , semoga saja hal itu tidak terjadi 
ALLAH maha mengetahui apa yang akan terjadi kedepan di muka bumi ini 

Semoga bermanfaat untuk para member yang sudah membaca artikel ini 

SALAM BLOGGER 
WAALAIKUM SALAM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH 

2 komentar:

  1. semoga dunia robot humanoid lebh berkembang dan gerakannya bisa lebih fleksibel lagi.. ^^

    ReplyDelete
  2. thanks gan atas kunjungannya
    tapi yang saya takut semakin banyak robot semakin sedikit SDM yang di butuhkan
    sehingga banayak terjadi pengangguran

    ReplyDelete

1. Jangan lupa memberi salam di setiap awal komentar
2. Gunakan bahasa Indonesia full
3. Mohon komentar yang baik dan sopan
4. Jangan gunakan Link aktif
5. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya