MY PIN BB 2A4E1B1C

Arab Gelar Lomba Ratu Kecantikan Gendut

Share it Please


Jika biasanya sebuah kompetisi pemilihan ratu kecantikan diikuti oleh peserta yang memiliki tubuh langsing, maka tidak dengan ajang satu ini. Sebuah kompetisi pencarian ratu kecantikan yang digelar di Libanon baru-baru ini justru diikuti oleh peserta bertubuh besar alias gendut asal negara-negara Arab.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (28/2), ajang yang diikuti oleh sepuluh peserta dari berbagai negara Arab, seperti Libanon, Tunisia, Maroko, Mesir, Yordania, ini dihelat untuk mencari ratu kecantikan pertama dari kawasan Arab bertubuh besar.

Pemenang kompetisi ini berasal dari Libanon, Eliana Neama (21 tahun). Dia memiliki berat 110 kilogram. Juara kedua diraih kontestan dari Tunisia, Zeina Hadhably, dan di posisi ketiga ditempati peserta dari Libanon, Dunia Kamana.

Kompetisi ini merupakan bagian dari sebuah program televisi asal Libanon, LBC TV. Pihak penyelenggara menyatakan ajang ini dibuat untuk memberikan kesempatan kepada perempuan bertubuh besar dari negara-negara Arab agar lebih percaya diri mengenai penampilan mereka.

Ajang seperti ini biasanya digelar di negara-negara seperti Brasil, Prancis, dan Inggris. Namun, Libanon menjadi negara pertama yang menggelar ajang ini di negara-negara Arab.

Setiap peserta harus memiliki kriteria yang sudah ditetapkan yakni berusia antara 21 hingga 42 tahun dengan berat antara 80-150 kilogram. Para kontestan akan dinilai secara ketat oleh dewan juri.

Penilaian itu diukur dari beberapa kriteria, seperti 20 persen didasarkan saat peserta berpakaian santai, 20 persen dilihat saat kontestan berjalan menggunakan pakaian renang, 20 persen didasarkan pada penampilan mereka saat mengenakan gaun malam, dan 40 persen penilaian akan didasarkan dari jawaban peserta atas pertanyaan yang dilontarkan dewan juri.

0 komentar:

Post a Comment

1. Jangan lupa memberi salam di setiap awal komentar
2. Gunakan bahasa Indonesia full
3. Mohon komentar yang baik dan sopan
4. Jangan gunakan Link aktif
5. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya