MY PIN BB 2A4E1B1C

Cara Menambahkan Keterangan di Komentar Blog

Share it Please
ARTC UNIK- Assalamaualikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang bagaimana cara menambahkan keterangan di komentar blog

Sejak bakda shalat Manggrib saya kunjung-kunjung sebentar untuk melihat-lihat blog dari teman saya untuk memper-erat tali silaturrahami sesama blogger

Dari begitu banyak blog yang saya kunjung hampir semua-nya ada saya tinggalkan jejak yaitu komentar

Hampir 80% blog yang saya komentar semua-nya memliki ketarangan komentar di bawah-nya. Ada begitu banyak keterangan yang di sebut , misal-nya : Dilarang menempelkan link hidup , bahasa harus baik dan benar , ETC. Dan 20% persen lagi tidak menyebutkan keterangan sedikit pun , dalam arti setiap orang yang mao komentar dengan bebas mengeluarkan apa yang ingin ia ungkapkan baik itu nalar-nya bagus atau jelek, mau kasih link hiduo atau link mati.

Baiklah langsung saja kita ke pokok bahasan yang tadi tentang bagimana memberikan keterangan di komentar blog

1. Masuk ke Blogger
2. Pilih Setelan


3. Pilih Pos dan Komentar
4. Isi di Pesan Formulir Komentar
5. Simpan Setelan

Sekarang buka salah satu isi postingan blog anda dan lihat di bagian komentar 
Semoga bermanfaat

21 komentar:

  1. Nice info kang ! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga berkat dari blog mas
      saya belajar ini dari blog lain
      jadi tidak salah-nya kita mencoba
      terimakasih mas sudah berkunjung ke blog saya

      Delete
  2. dengan adanya informasi tata tertib atau aturan yang dipasang di atas komentar, calon komentator jadi tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh di lakukan. Sehingga, tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Dan pada akhirnya saling bermanfaat satu sama lain.

    Kebetulan dari 20% blog yang telah dijelaskan diatas, blog saya termasuk yang tidak ada keterangan di kotak komentar. Alasan saya sederhana. Yakni untuk memberikan kebebasan kepada para komentator yang ingin berkomentar.

    kalaupun suatu saat nanti ada komentar yang buruk, misal spam, promosi, link aktif. Tinggal hapus aja. Hehehe :D

    ReplyDelete
  3. menurut saya begini mbak . kan saya tidak enak sama pengunjung setia blog saya , padahal mereka sudah setia setiap hari kunjung blog kita. walau yang mereka komentar itu ada unsur2 yang tidak kita inginkan. Dengan begini mereka tau kalau setiap blog pasty punya aturan sendiri-sendiri.Tidak bisa main ceplas ceplos saja ngomong-nya Dan saya juga bermaksud untuk tidak mengecewakan pengunjung blog saya dengan mengahapus komentar-nya

    btw hehehehe mbak tw saja kalau di 20% itu ada termasuk mbak Happy blogging mbak

    ReplyDelete
  4. info yang sangat bermanfa'at bagi n00b seperti saya, tengkyu masbero :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas sudah berkunjung ke blog saya

      Delete
  5. hal ini sudah saya praktekan sob, thanks buat tutorialnya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas sama-sama
      terima kasih atas kunjungan-nya mas

      Delete
  6. Iya sih ada benarnya juga apa yang anda sampaikan tersebut. Jadi komentator nggak se enaknya sendiri kalau berkomentar dan harus sesuai dengan topik artikel yang dibahas. Menarik juga mas. Kapan-kapan saya akan praktek dech kalau begitu biar yang komentar di blog saya bisa tertib :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sips mbak
      akan saya lihat ntar mbak
      saya akan jadi pengunjung setia blog mbak
      :)

      Delete
  7. Mantap banget artikelnya ni, kenetulan saya sudah mempraktekkan dengan cara yang di atas, dan berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas meutrap atas kunjungan-nya
      dan terima kasih sudah mencoba tutorial saya di atas :)

      Delete
  8. klo sya udah duluan masang tuh...

    jadi bgus tuh tutorialnya buat pemula..

    slam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas
      oa mas ngomong2 mas di sgli dmna-nya y
      al-nya q juga berasal dari sana mas

      Delete
  9. Alhamdulillah sudah tahu yg ini, kalau yg buat sendiri namanya anchor text kalau gak salah.. tapi belum pernah coba sih..

    ReplyDelete
  10. keren sob,, sangat bermanfaat bagi blog pemula sepeti saya.. Salam kenal ya sob.. Klo ada waktu mampir di blog saya yg berantakan yah.. Hehe.. Trimakasih share nya sob.. http://warim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Warim Ox mas
      Jgan follow blog ne y
      ntar saya langsung ke TKP
      hehe

      Delete
  11. sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya

    ReplyDelete

1. Jangan lupa memberi salam di setiap awal komentar
2. Gunakan bahasa Indonesia full
3. Mohon komentar yang baik dan sopan
4. Jangan gunakan Link aktif
5. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya